Rabu, 12 Desember 2012

Pete :D

Assalamu'alaikum...

pagi ini, paiton mendung lhoooo....romantis gitu suasananya....hehe
tadi saya nggak sarapan dirumah, cuma minum kopi aja.....tapi saya bawa bekal buat makan dikantor alias "mbontot" kalo orang jawa bilang...sebenarnya tadi saya nggak masak siiih, cuma rencana mau bawa nasi aja...eeh, sama mbak merlin my housemate saya disuruh ambil lauknya yang baru dia bikin, tempe goreng dan telor dadar....alhamdulillaaah.... :D

pengennya saya tinggal beli sayurnya dikantin...saya lagi puengen makan ikan pindang tongkol dikantin....enak lho masakannya bu Anis ini......hehee
eh pas udah dikantin, ternyata pindang tongkol nya nggak ada....akhirnya saya tertuju dan tertarik dengan masakan lodeh tahu-tempe....kok kayaknya enak gituu...ya udah, akhirnya beli itu....

trus pas makan, beneran lho uenak maknyus rasanya...pedes-agak manis-gurih gituuu.....lagi enak-enaknya makan, eh apa itu?? kok ada kayak potongan apa gitu warnanya ijo...daaan ternyata this is pete/petai.....-_-
awalnya agak ragu mau memakannya, takut nggak doyan-nggak enak-pait........trus tak paksain aja deh makan tuh pete...bismillaah, dan ternyataaaaa RASA PETE ITU ENAAKK!! hhahahaaa

ini pertama kalinya saya memakan pete, meskipun hampir tiap masakan yang dibuat almarhum ibukku dulu selalu dikasih pete.....kalo dikeluargaku sih, mereka doyan pete semua kecuali aku....

picture from here


ssttt....intinya, jangan meng-underestimate-kan pete ya! ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar